Pantau Kinerja Karyawan Lebih Mudah Menggunakan Software HR

10 July 2023

a-110405.png

Mengelola bisnis dengan jumlah karyawan yang banyak adalah pekerjaan yang tidak mudah. Pantau kinerja karyawan menggunakan aplikasi HR seperti Presensi by GUGU!

Software HRIS Untuk Pantau Kinerja Karyawan

 

Bagi pemilik bisnis, ada banyak sekali yang harus dipikirkan agar bisnis tetap berjalan dengan lancar. Mulai dari pemasaran, produksi, hingga pengelolaan sumber daya manusia. Pantau kinerja karyawan dan memberikan pengarahan juga adalah hal yang tidak mudah. Setiap pemilik usaha pasti harus memantau bagaimana kinerja karyawan mereka, karena setiap karyawan memiliki tanggung jawab masing-masing yang berhubungan dengan proses kerja perusahaan.

 

Maka dari itu, dengan memantau kinerja karyawan, paling tidak pemilik usaha bisa mengetahui sampai mana kinerja mereka. Jika selama ini pihak yang bekerja untuk memantau kinerja karyawan adalah tim HRD, aplikasi software HRD akan membantu sistem kerja mereka menjadi lebih baik.

 

Presensi by GUGU merupakan salah satu perusahaan penyedia HRIS di Indonesia. Presensi dapat membantu para HRD di Indonesia dalam mengatasi beberapa tantangan dalam mengelola karyawan.

 

Dengan adanya aplikasi ini, perusahaan akan memiliki cara lebih efektif untuk mengelola karyawan dibandingkan cara manual. Selain itu, kinerja karyawan juga akan lebih terpantau dan pembagian tugas juga bisa dilaksanakan dengan lebih mudah dalam satu platform.

 

Baca juga : Aplikasi Absensi Karyawan, Apa Manfaatnya Untuk Bisnis?

 

Apa Saja Manfaat Dari Software HRIS?

 

Aplikasi atau software pemantau kinerja karyawan dikembangkan dengan beragam fitur yang berfungsi untuk mengawasi produktivitas karyawan. Selain itu, ada manfaat lain menggunakan aplikasi software HRIS.

 

1. Mengurangi Kekhawatiran

Aplikasi monitoring membantu memastikan bahwa karyawan bertanggung jawab pada tugas yang diberikan. Tidak perlu lagi khawatir apakah karyawan mengerjakan tugas dari kantor.

 

2. Menghemat Biaya Operasional

Budget perusahaan untuk membeli alat perkantoran jadi lebih hemat karena karyawan dapat bekerja dari manapun, tetapi tetap produktif.

 

3. Penyimpanan Data Karyawan Lebih Rapi

Aplikasi monitoring karyawan dilengkapi dengan fitur-fitur termasuk menyimpan data banyak karyawan. Akses ke data karyawan juga lebih mudah karena terpusat di satu tempat. Kamu tidak perlu repot lagi mencari atau menyimpan data dan file secara manual karena bisa langsung melakukannya dari dasbor aplikasi.

 

4. Memastikan Karyawan Memenuhi KPI

KPI merupakan indikator penting dalam penilaian kinerja karyawan dan tim. Namun, bekerja tanpa tatap muka seperti WFH atau sedang hybrid working dapat mempersulit penilaian jika hanya mengandalkan cara manual.

 

Dengan aplikasi, tim HR tetap dapat memonitor kinerja mereka secara remote. Di lain sisi, karyawan dapat memenuhi KPI meski tidak dipantau secara langsung karena tetap harus absen.

 

Gunakan Aplikasi Presensi by GUGU yang Multifungsi

 

Memonitor kinerja karyawan bisa jadi pekerjaan yang kompleks dan menyita waktu. Apalagi, jika perusahaanmu terdiri dari beberapa sistem kerja seperti shift, wfh, kunjungan, dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itu, gunakanlah aplikasi yang bisa mempermudah segala rutinitas pekerjaanmu.

 

Presensi by GUGU merupakan aplikasi absensi berbasis GPS dan face detection yang memiliki berbagai fitur. Mulai dari fitur absensi selfie, timesheet, atur jadwal shift kerja, payroll, kelola lembur, hingga memantau kunjungan sales ke lokasi secara online.


Tunggu apalagi? Daftar sekarang juga dan nikmati fitur menarik didalamnya!

Artikel Terbaru

Presensi

Kantor

Jl. Khudori No.20b, RW.01, Gadingan, Wates, Kec. Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55651

Kontak

+6285700102030

[email protected]

Tersedia di

android
apple

© 2022. All rights reserved. Copyright Presensi.co.id

InstagramFacebookYoutube