10 Aplikasi Absensi Online Android dan IOS Terbaik - Presensi

30 May 2023

x-405190.png

Presensi by Gugu merupakan aplikasi absensi online untuk android dan ios berbasis web terbaik yang bisa memudahkan karyawan untuk melakukan absen di perusahaan.

Aplikasi Absensi Online Terbaik Untuk Android dan IOS

 

Teknologi saat ini berkembang sangat pesat, salah satunya ialah aplikasi absensi online. Semenjak tren remote working naik, aplikasi absensi online mobile android dan ios yang bisa digunakan secara gratis maupun berbayar ini menjadi salah satu metode absen digital terbaik karyawan di perusahaan untuk menggantikan mesin absensi manual.

 

Aplikasi absensi online dapat memudahkan perusahaan kecil dan menengah dalam mengelola produktivitas karyawan, kini sudah tidak zamannya lagi absen fingerprint, magnetic card, dan mesin ceklok. Salah satu contoh program absensi online tersebut adalah bisa menggunakan aplikasi absensi online Presensi.co.id.

 

Tentu saja, kami sudah merangkum beberapa daftar aplikasi absensi yang bisa dijadikan pilihan untuk perusahaan anda. Berikut adalah 10 rekomendasi aplikasi absensi online digital android dan ios berbasis web terbaik di tahun 2023 yang bisa anda pilih:

 

10 Rekomendasi Aplikasi Absensi Online Terbaik di Tahun 2023

 

1. Aplikasi Absensi Online Karyawan - Presensi.co.id

 

Presensi.co.id menjadi aplikasi absensi android unggulan dibandingkan dengan aplikasi lainnya karena memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap. Selain tampilan UI/UX yang user friendly sehingga mudah digunakan, Presensi memiliki fitur geotagging dan face Detection.

 

HR dapat menambahkan titik lokasi absen di GPS sehingga dapat mudah memantau dan mengetahui lokasi absen karyawan. Selain itu juga kita diharuskan selfie menunjukkan wajah agar bisa melakukan absen.

 

Selain fitur geotagging dan face detection, presensi.co.id juga memiliki fitur kunjungan karyawan dan sales. Fitur kunjungan ini dapat digunakan jika anda memiliki beberapa cabang toko di berbagai tempat, karyawan sales dapat mengirim laporan secara langsung dengan mudah tanpa harus datang ke kantor.

 

Anda juga bisa mengatur sendiri kebijakan lemburcuti, dan klaim beban.

 

Aplikasi absensi online presensi.co.id berbasis mobile Android dan IOS dapat kalian download di Google Playstore dan Appstore secara gratis.

 

Daftarkan perusahaan anda di Presensi by Gugu

Unduh / Download Presensi by Gugu di Appstore & Playstore

 

2. When I Work

 

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini secara gratis absensi online ini lebih cocok untuk bisnis atau usaha kecil karena hanya bisa digunakan untuk 75 karyawan saja, jika lebih dari itu akan dikenakan biaya.


Fitur dari aplikasi ini juga cukup lengkap, mulai dari attendance monitoring, pengelolaan shifting, jam lembur, team message hingga penjadwalan karyawan.

 

3. Quickbooks Time

 

Menyediakan timesheet quickbooks time, yaitu sistem untuk monitoring aktivitas pegawai yang membuat HR menjadi lebih mudah untuk memonitor.

 

Aplikasi ini memiliki fitur untuk membuat jadwal, memeriksa waktu, mengelola waktu istirahat, dan memonitor jam kerja pegawai.

 

4. Jibble

 

Jibble adalah aplikasi absensi online yang dapat digunakan secara mobile dan dapat di tracking melalui website dengan sistem yang dilengkapi GPS.


Mempunyai fitur profesional, namun software ini dibanderol dengan harga $3 US. Jibble mempunyai format yang beragam dan mudah.

 

5. Wifi Attendance

 

Salah satu aplikasi absensi online yang paling sederhana karena tidak memerlukan GPS atau selfie untuk melakukan absen. Ya, sesuai namanya aplikasi ini hanya menggunakan jaringan internet nirkabel atau WiFi untuk merekam dan mengelola absensi karyawannya.

 

6. Clockify

 

Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak waktu yang digunakan oleh tiap pegawai dengan fitur time tracker dan memudahkan HR untuk mengatur jam kerja.

 

Waktu yang sudah dilacak ini kemudian akan direkap dalam timesheet dan dibuatkan laporan untuk mengetahui apakah waktu yang digunakan oleh pegawai efektif atau tidak.

 

7. CKZ Time Clock

 

Aplikasi ini merupakan software yang melacak waktu atau time tracker yang juga dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk absensi karyawan.

 

Fitur-fitur seperti payroll, perekam kehadiran, pemantauan karyawan secara real time membuat aplikasi ini pantas untuk dijadikan sebagai opsi absensi online perusahaan anda.

 

8. Hubstaff

 

Hubstaff adalah aplikasi absensi online yang cocok untuk perusahaan yang memiliki banyak karyawan yang bekerja di lapangan.

 

Kenapa? Karena hubstaff menawarkan layanan fitur yang dapat memantau aktivitas karyawan dengan GPS secara real time.

 

9. Open Time Clock

 

Open time clock memiliki tampilan dan fitur yang sederhana dan khusus digunakan untuk manajemen waktu layanan serta sistem absensi, namun dapat digunakan untuk jumlah karyawan yang tidak terbatas.

 

Jika perusahaan ingin mendapatkan layanan yang lebih lengkap bisa mendaftarkan diri untuk masuk ke aplikasi berbayar.

 

10. Time Clock by Homebase

 

Aplikasi absensi online android ini dapat didapatkan secara gratis dengan beberapa fitur menarik yang ditawarkan, fitur jadwal rekrutmen, kontrol absensi serta bisa diakses dengan beberapa pilihan paket.

 

Fiturnya user friendly dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan misalnya saja membuat jadwal dan pelacakan jam.

 

Keunggulan Absensi Online Presensi.co.id

 

Jika absensi online gratis untuk karyawan seperti daftar hadir yang menggunakan website Google Forms memiliki banyak kekurangan, maka anda bisa meningkatkan sistem absensi menggunakan mobile app profesional seperti presensi.co.id.

 

Berikut keunggulan fitur-fitur aplikasi absensi android presensi yang dapat mempermudah pekerjaan HR di perusahaan:

 

  • Clock In/Out: Karyawan dapat melakukan absensi di lokasi yang sudah disetujui atau ditentukan oleh perusahaan melalui handphone tanpa khawatir pegawai melakukan manipulasi lokasi.

 

  • Sales Tracking: Tim sales dan karyawan lapangan dapat mencatat jadwal kegiatan kunjungan secara real-time, semakin mudah untuk memantau manajemen waktu perusahaan.

 

  • Terintegrasi dengan Payroll: HR tidak perlu pusing lagi untuk menghitung gaji karyawan secara manual, dengan fitur payroll maka seluruh perhitungan gaji akan terhitung secara otomatis.

 

  • Online Timesheet: Dapat mencatat waktu kerja karyawan secara real-time tanpa takut di manipulasi.

 

  • Lembur: Lembur karyawan dapat tercatat dengan mudah dan perhitungan jam lembur terdokumentasi secara rinci tanpa takut salah hitung.

 

  • Task Plan: Agar tidak perlu mencatat dan mudah diingat, anda bisa memberikan tugas ke karyawan secara langsung melalui aplikasi.

 

  • Izin/Cuti: Karyawan dapat melakukan izin/cuti secara langsung melalui aplikasi dengan mudah, setelah mengajukan izin/cuti anda tinggal menunggu persetujuan dari HR.

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi absensi online terbaik di tahun 2023 ini. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk menentukan sistem kehadiran terbaik bagi perusahaan anda ya.

Artikel Terbaru

Presensi

Kantor

Jl. Khudori No.20b, RW.01, Gadingan, Wates, Kec. Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55651

Kontak

+6285700102030

[email protected]

Tersedia di

android
apple

© 2022. All rights reserved. Copyright Presensi.co.id

InstagramFacebookYoutube